You are currently viewing 3 Cara Menjaga Semangat Agar Tetap Prima

Apakah Kalian Sering Merasakan Hal-Hal Berikut-??

Mood yang sering berubah mendadak atau susah tidur karena overthinking dan merasa insecure, atau terkadang merasa tidak punya motivasi dalam menjalani hidup? Kalian harus waspada! karena gejala yang kalian alami adalah pertanda awal dari penyakit mental (mental illness) dan harus segera diatasi. Untuk mengatasinya, PKBM MIC 3 Cara sederhana.

Penasaran Kan? Yuk kita baca artikelnya

1. Bangunlah Tujuan Hidup atau Cita-Cita

Cita-cita kamu akan menjadi Bahan Bakar kamu untuk terus Semangat. Ibarat bensin, Cita-cita itu yang membuat kamu mampuh berlari dan mengejarnya. Setelah kamu memiliki cita-cita, Ingat selalu cita-cita kamu. Jika perlu, Kamu tulis cita-cita kamu di cermin sehingga kamu selalu melihatnya setiap hari.

2. Belajar Banyak Bersyukur

Mensyukuri apa yang kamu punya akan membuat kamu berfikir positif. Pikiran positif akan menggerakan badan kamu untuk bergerak mengejar cita-cita kamu, Kurangi membandingkan diri kamu dengan orang lain. Setiap orang yang dilahirkan ke dunia ini pasti memiliki kelebihan tersendiri dan belum tentu dalam bentuk harta.

Yang harus kamu lakukan adalah bersyukur atas apa yang kamu miliki sambil mencari tau apa yang menjadi kelebihan kamu yang kemudian bisa dikembangkan. Rasa syukur akan membuat diri kamu bisa berkembang dan tumbuh.

3. Miliki Prinsip Kuat

Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Kemarin” Prinsip ini akan membuat kamu berpkir menjadi lebih baik dari sebelumya. Saat prinsip itu kamu pegang, Kamu akan mencari cara agar tetap bergerak dan semangat sehingga hari ini akan lebih baik dari kemarin. Tidak ada waktu yang sia-sia karena cita-cita harus kita kejar dan diwujudkan sebagai rasa syukur kita kepada-Nya.